Sabtu, 07 Januari 2023

Permainan Outbound hits 2023

 Jogja Outbound selalu menghadirkan Permainan outbound merupakan salah satu permainan yang efektif karena menggabungkan berbagai macam aspek, mulai dari aspek fisik, aspek mental juga intelegensi. Permainan outbound ini sering kali berada di taman wisata yang bernuansa alam. Permainan outbound itu sendiri sebenarnya bukan hanya digunakan untuk anak-anak saja, tetapi juga ada yang khusus orang dewasa. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih lanjut tentang tujuan permainan outbound dan juga jenis-jenisnya. Jadi, simak artikel ini sampai habis, ya agar kamu lebih mudah dalam memilih permainan outbound ketika pergi berwisata.

Pada dasarnya, aktivitas outbond telah ada semenjak tahun 1886 serta dilahirkan oleh seseorang berkebangsaan Jerman, Dr. Kurt Hant. 

Permainan Outbound


Outbond terdiri dari 2 jenis, ialah outbond soft keterampilan serta hard keterampilan. Outbond soft keterampilan berperan untuk mempertajam personality serta keahlian dari para partisipan.

Sebaliknya jenis permainan outbond hard keterampilan berperan untuk mempertajam keahlian fisik seorang. Di bawah ini akan kita suguhkan permainan outbond yang paling trend di 2023.


Tujuan Permainan Outbound

Adapun beberapa tujuan dari permainan outbound yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Team Building
Team building merupakan bentuk dari peningkatan hubungan kerjasama, solid, sinergi serta kekompakan tim atau kelompok

2. Team Work
Team work merupakan suatu bentuk kerjasama tim untuk dapat mencapai tujuan bersama

3. Melatih Komunikasi
Komunikasi sebagai suatu proses serta tata cara menyampaikan informasi yang tepat kepada seseorang atau kelompok.

4. Meningkatkan Kemampuan Leadership
Leadership merupakan kekuatan proses dalam memimpin seseorang atau kelompok untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan.

5. Meningkatkan Konsentrasi
Konsentrasi merupakan proses peningkatan daya fokus serta daya ingat pikiran seseorang terhadap sesuatu.

Permaianan Outbound

Jenis-Jenis Permainan Outbond Paling Trend Di 2023


Permainan outbond yang paling trend di 2023 mayoritas dipopulerkan melalui aktivitas. Tetapi ada pula yang terbuat oleh inisiatif para kreator permainan. Sebagai EO Terbaik memiliki tim profesional dalam aktivitas gathering akan memberikan sebagian permainan outbond terpopuler di 2023. Nah, berikut ini adalah bermacam permainan outbond paling asyik dapat kamu referensikan sewaktu gathering bersama sahabat.

1. Permainan Outbound: Menara Air

Permainan outbound menara air merupakan permainan outbound yang mengharuskan anggota timnya untuk menjaga wadah air dalam ember yang di mana wadah air tersebut harus dijaga dengan kaki sebagai tiang menara.

Lalu, satu tim berusaha untuk mengisi air ke dalam ember menggunakan, sedangkan anggota lainnya bertujuan untuk menjaga wadah air agar tidak tumpah.

2. Permainan Outbound Rantai Nama

Berdialog mengenai outbond, tak lengkap rasanya bila tidak melakukan aktivitas yang mempertajam soft keterampilan supaya suasana kekeluargaan terasa. Setelah melakukan bermacam aktivitas fisik, waktunya main bebas.

Kamu dapat melakukan permainan rantai nama supaya dapat saling bersahabat. Ilustrasinya, pemeran pertama mengatakan namanya,“ Aku Basis”. Setelah itu pemeran kedua mengatakan nama pemeran pertama serta kedua secara berentetan,“ Basis, aku Gilang”, serta begitu berikutnya.

3. Permainan Outbound: Pipa Bocor

Permainan outbound kerja sama yang pertama adalah Pipa Bocor, permainan ini kemudian dilakukan secara berkelompok atau beregu yang kemudian bertujuan membentuk rasa kebersamaan serta kerjasama tim. Ide dasar dari permainan outbound yaitu memindahkan air dari satu tempat ketempat lain dengan menggunakan sebuah pipa yang penuh dengan lubang.

Kemudian, setiap tim diminta untuk berlomba siapa yang paling banyak memindah air dan air yang paling banyak dipindahkan adalah pemenangnya.

4. Arung Jeram (rafting)

Permainan Arung Jeram banyak sekali dipakai oleh para eksekutor aktivitas outbond ataupun team building untuk menguatkan jalinan hati para team. Arung Jeram umumnya dilaksanakan di sungai- sungai dengan air yang bersih dan arus yang kuat.

Permainan ini termasuk outbond hard keterampilan, serta dilakukan dengan satu regu yang terdiri dari 4- 5 orang. Mereka akan menaiki satu perahu boat serta memakai perkakas keamanan seperti pelampung, helmet, tas kedap air, dan bermacam perkakas lain. 

Reservasi:

Jogja Outbound

Office: Jln Perumnas no.40
Seturan, Caturtunggal, Sleman
Yogyakarta

Contact:
0274 2800121 (office hour)

Marketing

0812 2880 7474  (telp & WA)

0821-1346-7472 (telp & WA)

jogjaoutbound@gmail.com

untuk pengguna mobile phone dapat langsung chat wa dengan klik gambar berikut

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281228807474text=Siang%20Jogja%20Outbound%20

 
Design by Jogja Outbound Admin #outboundSELALU
Outbound Jogja