Selasa, 03 April 2018

Amazing Cycling Tour Borobudur, Paket Wisata Sepeda di Borobudur Magelang

Paket Wisata Sepedaan di Candi Borobudur Magelang dengan sepeda onthel khas Jawa. Klasik tapi menawan. Dipadukan dengan kegiatan Fun Game Outbound, digemari oleh banyak kalangan Karyawan Perusahaan dan Instansi. Sepeda Wisata Borobudur memiliki beberapa rute dan pemberhentian yang dapat dipilih.

Paket Wisata Sepeda di Borobudur Magelang


Paket Wisata Sepeda Borobudur ini seringkali dikonsep dengan model Amazing Race, konsep Outbound dengan Wisata Sepeda. Melalui wisata sepeda di sejumlah desa wisata di sekitar Candi Borobudur, wisatawan dapat belajar membuat aneka kerajinan, antara lain belajar membatik, membuat gerabah, anyaman bambu, dan mengunjungi tempat pembuatan pensil seni, dll.

Amazing Cycling Tour Wisata Sepeda Borobudur dengan konsep Amazing Race

Dimulai dengan Ice Breaking Games, untuk mencairkan suasana peserta dan menambah keakraban diantara peserta. Rute wisata bersepeda selain menyusuri jalan setapak di pedesaan dan persawahan dengan view bukit menoreh juga sesekali mengunjungi sentra sentar kerajinan seperti kerajiana gerabah, batik kain, batik kayu, pembuatan rengginang serta mengunjungi beberapa galeri seni yang ada di sekitar kawasan wisata candi Borobudur. Selain itu rute cycling tour juga singgah di candi pawon untuk lepas Balon. 

Paket Wisata Sepeda di Borobudur Magelang

Amazing Race disini bukan berarti anda harus balapan, tidak seperti itu. Lebih ke ada beberapa chek point yang disinggahi. Wisata Sepeda di Borobudur, Mengayuh sepeda ke arah selatan Candi Borobudur, tepatnya ke arah Desa Bumisegoro. Di sana, Anda akan disambut suasana desa dan sawah berlatar stupa puncak Candi Borobudur dari kejauhan. Lanjutkan perjalanan sejauh 2,5 kilometer menuju Punthuk Setumbu, sebuah bukit kecil yang biasa dikunjungi wisatawan untuk berburu sunrise berlatar Candi Borobudur.

Chek Point yang disinggahi apa saja? Disekitar candi borobudur terdapat banyak desa wisata dengan berbagai macam kerajinan dan atraksi budaya. Anda dapat menimati wisata pedesaan di sekitar Borobudur dengan bersepeda. Bila anda ingin mengunjungi desa wisata menggunakan sepeda anda bisa keliling desa Wanurejo dan desa-desa di sekitar Candi Borobudur. Menikmati sisi selatan candi borobudur dengan bersepeda di jalanan pinggir sawah Anda bisa menyaksikan stupa-stupa puncak candi dari kejauhan.


Ketika Wisata Sepeda di Borobudur, spot lain yang wajib dikunjungi adalah Desa Wanurejo. Desa ini terletak di sebelah timur kawasan Candi Borobudur atau sebelah barat Sungai Progo. Desa Wanurejo banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki memiliki potensi wisata yang lengkap, mulai dari artefak candi, seni dan budaya, rumah adat, serta alam hijau yang membentang.

Selama bersepeda Onthel menyusuri kaki bukit menoreh kita juga bisa menyaksikan pemandangan yang indah seperti hamparan sawah dengan padi yang menguning, kegiatan petani yang menggarap sawah, blusukan di bawah rindangnya pepohonan seperti pohon bambu. Kita Juga bisa mengunjungi bebrapa sentra kerajinan dan galeri yang ada d sekitar candi Borobudur. Kegiatan Wisata Sepeda Onthel  jugabanyak di Gunakan Untuk Perusahaan besar untuk kegiatan Fun Outing Karyawan, Famly Gathering atau Outbound Karyawan.

 
Design by Jogja Outbound Admin . | . - . | . . . . .