Selasa, 12 Juni 2018

Outbound Caving Goa Pindul, Outbound Wisata Edukasi di Jogja.

Outbound Caving Goa PindulOutbound Caving Goa pindul, salah satu program Jogja Outbound  yaitu Outbound dengan Wisata Edukasi menarik dari Goa Pindul. Goa Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Bagi anda dan rekan anda yang suka dengan petualangan dan sejarah bisa dengan memilih Program Outbound Caving Goa Pindul. Dengan program ini anda dan rekan dapat mendapatkan nilai - nilai positif yang bermanfaat untuk kemajuan sekolah, universitas, rumah sakit maupun perusahaan dimana tempat anda bekerja.

 Mengenal Caving Goa Pindul atau Cavetubing Goa Pindul

cava tubing goa pindul

Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamil juga pernah.

outbound goa pindul jogjaMaksud dilaksanakannya kegiatan outbound Caving Goa Pindul adalah untuk menumbuhkan dan menciptakan suasana saling mendorong, mendukung dan memotivasi dalam bentuk kelompok,serta diharapkan peserta akan memperoleh hasil yang optimal dimana peserta akan dapat memupuk jiwa kepemimpinan, loyalitas, kemandirian, keberanian, percaya diri, tanggung jawab dan empati yang merupakan nilai dasar yang harus dimiliki setiap individu selain itu dengan kegiatan caving maka akan dilanjutkan dengan metode edukasi tentang Goa Pindul dan seperti apa Goa Pindul tersebut.

Manfaat yang dapat diperoleh dari pelaksanaan kegiatan outbound training dan Caving Goa Pindul bagi setiap individu

  • Mempertebal rasa kepercayaan diri.
  • Meningkatkan loyalitas terhadap tugas dan pimpinan.
  • Menumbuhkan keberanian dalam mengambil keputusan.
  • Meningkatkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan.
  • Membangkitkan kepekaan dan saling pengertian antar kelompok.
  • Mengembangkan rasa keyakinan untuk mengubah sesuatu yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin.
  • Menumbuhkan motivasi dalam diri.
  • Melahirkan semangat baru untuk menjalani aktivitas selanjutnya.
  • Belajar mengenai sejarah terbentknya goa pindul


 
Design by Jogja Outbound Admin #outboundSELALU
Outbound Jogja