Senin, 05 Agustus 2013

Goa Jomblang Harga Paket Goa Jomblang Gunungkidul Jogja

Goa Jomblang Jogja, Adventure Gua Jomblang Gunungkidul Yogyakarta, Harga Caving Goa Jomblang, Biaya Paket Goa Jomblang Adventure Caving Susur Goa.

Goa Jomblang dan Grubug biasa disebut Luweng karena bentuknya yang seperti tungku. Jarak antara kedua mulut goa ini hanya sekitar 300 meter saja dengan kondisi terhubung pada bagian dalamnya (goa horisontal). Goa jomblang memiliki karakteristik luas pada bagian mulut goanya yaitu dengan diameter sekitar 50 meter dengan sisi vertikal atau kedalaman sekitar 60- 80 meter. Suasana Goa Grubug ini menjadi agak serem karena suara gemuruh air yang mengalir di bagian bawah goa ini. 

Goa ini terletak di Pedukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Jarak obyek wisata ini sekitar 50 kilometer dari kota Yogyakarta. Untuk menuju ke obyek wisata ini, kita dapat menyusuri jalan yang menuju ke arah timur kota Wonosari sampai kita menemukan papan penunjuk jalan yang bertuliskan “Wisata Goa Jomblang“.

Pemandangan cantik tidak hanya sampai di dalam perut Gua Jomblang, jika Anda melanjutkan petualangan ke Luweng Grubung maka Anda akan menemukan keindahan dan keunikan susunan stalaktit, stalagmit, batu kristal disepanjang lorong Grubung. Perjalanan menyusuri Gua Jomblang pastinya tidaka akan terlupakan oleh siapapun yang merasakan dan menjalankannya. Tetesan air dari dalam gua serta cahaya yang terus bersinar nampak dari ujung gua menambah suasan semakin semangat untuk terus menyusuri kawasan gua di Gunungkidul yang memang terkenal dengan wisata sungai bawah tanahnya.

 
Design by Jogja Outbound Admin #outboundSELALU
Outbound Jogja