Selasa, 30 Juli 2013

Outbound di Gunungkidul Goa Pindul Pantai Indrayanti

Outbound di Gunung Kidul, Outbound di Goa Pindul Jogja, Outbound di Pantai Indrayanti Wonosari Gunungkidul Yogyakarta.

Pengalaman dalam kegiatan outbound memberikan masukan yang positif dalam perkembangan kedewasaan seseorang. Pengalaman itu mulai dari pembentukan kelompok. Kemudian setiap kelompok akan menghadapi bagaimana cara berkerja sama. Bersama-sama mengambil keputusan dan keberanian untuk mengambil risiko. Setiap kelompok akan meng-hadapi tantangan dalam memikul tanggung yang harus dilalui.

Outbound di Gunungkidul dapat dilakukan dibeberapa tempat yang unik dan alami seperti di Goa Pindul atau pantai Indrayanti.

Menuju Pantai Indrayanti anda membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Dari Wonosari ada 2 jalan menuju pantai Indrayanti, pertama melalui jalur Selatan yang melewati Pantai Baron, Kukup, Krakal, Sundak dan ke timur sampai Pantai Indrayanti. Atau bisa melewati pertigaan dari Wonosari mengambil jalur ke kiri arah ke Pantai Sundak, Siung dan Wediombo. Jalan menuju lokasi Pantai sudah cukup baik tetapi harus berhati - hati karena medan yang naik turun melewati perbukitan sewu. Untuk sampai disana anda harus menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan belum ada kendaraan umum yang melayani rute tersebut.

Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.

Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamil pernah.