Jumat, 08 Maret 2013

Outbound di Pantai Jogja, Bantul, Gunung Kidul


Ada beberapa Pantai di Jogja, terbagi di Pantai Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul.
Beberapa sangat cocok untuk kegiatan Outbound

Saat ini dalam dunia Corporate sangat dibutuhkan orang-orang yang berpikir kreatif, cerdas, efektif dan efesien. Namun hal itu tidak didukung dengan suasana perkotaan saat yang menjadi pusat Bisnis tersebut. Para karyawan pun membutuhkan semacam program refresing yang dapat meningkatkan kembali efektifitas kerja mereka yang selama ini jenuh bekerja dalam ruangan. Outbound Training menjadi solusi saat ini yang menjadi sangat efektif yang dapat melibatkan hubungan interpersonal, kepercayaan dan ikatan, komunikasi visi bersama dan tujuan, motivasi, modifikasi perilaku sebagai respon terhadap perubahan, dan efektivitas pribadi. 

Program-program ini biasanya dilakukan di lokasi yang sangat jauh suasana perkotaan yang penuh dengan persaingan Misalnya di daerah Puncak Kaliurang yang sangat Asri serta sejuk. Dalam sebuah lingkungan yang tenang dan informal, dekat dengan alam, orang ditemukan menjadi lebih introspektif danberpikir luas, membuka jalan bagi proses belajar yang lengkap dan efektif. Setelah menghabiskan beberapa hari dalam situasi outdoor, anggota tim cenderung dapat memahami bersama-sama dengan cara yang tidak mungkin dalam suasana kantor perkotaan dengan kekhawatiran persaingan dan stres. 


Selain itu, dalam lingkungan asing dan situasi tak terduga, terentang melampaui zona normal mereka nyaman, orang cenderung kehilangan hambatan mereka, melepaskan topeng mereka dan menjadi lebih mudah menerima pembelajaran. Dalam lingkungan demikian diciptakan, sekarang menjadi mungkin untuk fasilitator berpengalaman untuk mengidentifikasi kekuatan dan area masalah, dan menunjukkan perilaku koping baru.

Telah berulang kali terbukti bahwa peserta dalam program outbound yang dirancang dengan baik selalu menemukan pengalaman tak terlupakan, dan manfaat yang signifikan dan tahan lama. 

 

 
Design by Jogja Outbound Admin #outboundSELALU
Outbound Jogja