Selasa, 04 Juli 2017

Lokasi Outbound di Waduk Sermo, Kulon Progo, Yogyakarta

Waduk Sermo sebuah bendungan eksotis yang berada di Kabupaten Kulon Progo bagus sekali untuk kegiatan Outbound. Seperti bangunan waduk pada umumnya, Waduk Sermo ini dibangun untuk tujuan penyediaan air bersih dan irigasi.Waduk sermo merupakan satu-satunya waduk di Yogyakarta.

Lokasi Outbound di Waduk Sermo
Keindahan Alam dan Panorama yang menawan, Lokasi Outbound di Waduk Sermo ini ideal sebagai Tempat Outbound di Jogja bagian barat. Alami pemandangan khas pegunungan menoreh membuat suasana refresh. Para peserta Outbound dapat menikmati keindahan waduk Sermo serta dapat berkeliling waduk dengan menggunakan perahu wisata serta dapat pula memancing ikan di waduk bagi yang hobi memancing setelah kegiatan selesai atau masuk free program.

Lokasi Outbound Waduk Sermo dan Sejarahnya

Outbound di Waduk Sermo

Waduk Sermo berada di dusun Sermo, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia. Dari Kota Jogja Tidak butuh waktu lama untuk menuju waduk ini. Sekitar 1 - 1,5 jam perjalanan saja atau pusat Kota Jogja. Keberadaan Waduk Sermo digunakan sebagai pembendung kali Ngrancah. Waduk ini telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 November 1996.

Lokasi Outbound di Waduk Sermo yang merupakan bendungan yang menghubungkan dua dua bukit ini berukuran lebar atas delapan meter, lebar bawah 250 meter, panjang 190 meter dan tinggi bendungan 56 meter. Karena cukup besar, waduk ini bisa menampung air hingga 25 juta meter kubik dengan genangan seluas 157 hektar. Untuk membangun Waduk Sermo, pemerintah mengeluarkan biaya sebesar Rp. 22 Miliar, dimana pembangunan waduk tersebut memakan waktu hingga dua tahun delapan Bulan. Pembangunan waduk dilakukan pada tanggal 1 Maret 1994 dan berhasil diselesaikan pada Oktober 1996.

Aktifitas Outbound dan Apa Saja di Waduk Sermo?

Outbound di Waduk Sermo

Selain kegiatan Outbound di Waduk Sermo juga dapat Satu aktivitas yang tak terlupakan bisa dilakukan di waduk tersebut, yakni naik kapal mengelilingi waduk dan menikmati keindahan alamnya.

Selain itu, Bagi para mancing mania, Khususnya yang ada di sekitar Jogjakarta, pasti sudah akrab dengan waduk yang satu  ini. Tak jarang mereka menginap atau bermalam di Waduk ini untuk menyalurkan hobi mereka. Waduk sermo menjadi alternatif tempat memancing bagi para mancing mania. Disini ada bermacam-macam jenis ikan air  tawar, antara lain: Wader, lele, Nila dan Sebagainya.

Paket Outbound di Waduk Sermo


Kegiatan Outbound di Waduk Sermo dengan paket special dari Jogja Outbound, disini peserta juga akan diajak menikmati sajian khas kuliner lokal sebagai snack welcome drink dan tentunya makan siang yang siap menanti di setiap kegiatan. Berbagai macam paket telah kami sediakan untuk memenuhi target dari masing-masing instansi atau lembaga.

Kini di Waduk Sermo, setelah acara group selesai atau free program, banyak Spot menawan untuk selfie yang Instagramable. Seperti yang terbaru Bukit Pethu dan Taman Bambu Air. Serta tak jauh juga dengan puncak Kalibiru yang menawan. Menambah keseruan Outbound di Waduk Sermo semakin lengkap.

Paket Seru Lainnya Klik Disini

Outbound di Waduk Sermo

 
Design by Jogja Outbound Admin #outboundSELALU
Outbound Jogja